Systematic review of Kinect applications in elderly care and stroke rehabilitation

Aplikasi rehabilitasi stroke berbasis Kinect memiliki potensi untuk rehabilitasi interaktif dipandu dan terapis virtual. Akurasi dari Kinect untuk penggunaan klinis untuk tujuan ini adalah kuat , mendukung potensi realisasi penuh dari paradigma virtualisasi terakhir yang bisa membuat pseudo-terapis dibantu rehabilitasi rumahan. Berbagai metode rehabilitasi berbasis Kinect dicatat dalam ulasan ini memiliki potensi besar tidak hanya untuk mendukung penyelesaian akurat rehabilitasi , tetapi juga mungkin meningkatkan pencatatan klinis dan metode diagnostik medis masa depan.Kinect juga menyediakan platform untuk pengembangan merangsang aplikasi berbasis permainan, perawatan dan rehabilitasi stroke pada lansia.Tujuan permainan olahraga (juga disebut "exergames") adalah untuk menciptakan merangsang metode mempertahankan gaya hidup aktif disesuaikan dengan fisiologis tertentu dan persyaratan psikologis lansia dan yang cacat sambil memberikan manfaat rutinitas latihan fisik .
Perawatan Lansia terdiri dari dua sub: 1) Deteksi Jatuh  dan 2) Pengurangan risiko Jatuh. Stroke Rehabilitasi berisi: Evaluasi Akurasi Tata Ruang Kinect, dan Metode Rehabilitasi berbasis Kinect.

Aplikasi Kinect dalam perawatan lansia tampaknya berada pada keadaan yang lebih matang dibandingkan rehabilitasi stroke; Namun,dengan kekurangan saat ini,  Kinect membawa potensi untuk menjadi pilar masa depan perawatan dan rehabilitasi sistem tersebar luas.Berkaitan dengan
deteksi jatuh  dan jatuh aplikasi pengurangan risiko, masing-masing teknologi panic buttons, audio sensors, body-fixed systems, 2D and 3D video capture systems datang dengan keterbatasan fisik dan masalah keuangan.
1. Sifat otonom dari Kinect memungkinkan untuk deteksi jatuh tanpa memerlukan pengguna untuk secara fisik memicu sistem tombol panik, atau memakai perangkat fisik rumit, yang sering dilupakan.2. Kinect dilengkapi dengan built in directional kemampuan capture suara, mungkin memungkinkan untuk digunakan sebagai, atau berbarengan dengan, sistem berbasis sensor audio yang saat ini. Ini adalah fungsi dari Kinect belum dipelajari.3. Dimensi ketiga pengukuran lapangan mendalam ditawarkan oleh Kinect membutuhkan metodologi saat ini, dan memungkinkan pengembangan metode yang lebih akurat dari pengolahan gambar.4. murah, penanda-kurang, dan secara luas terdispersi dari sistem game sudah tersedia secara komersial segera memungkinkan metodologi arus klinis maya berbasis realitas rehabilitasi.

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4094409/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar