Aplikasi
rehabilitasi stroke berbasis Kinect memiliki potensi untuk rehabilitasi interaktif dipandu dan terapis
virtual. Akurasi
dari Kinect untuk penggunaan klinis untuk tujuan ini adalah kuat ,
mendukung potensi realisasi penuh dari paradigma virtualisasi
terakhir yang bisa membuat pseudo-terapis dibantu rehabilitasi rumahan. Berbagai metode rehabilitasi berbasis Kinect dicatat dalam ulasan ini
memiliki potensi besar tidak hanya untuk mendukung penyelesaian akurat
rehabilitasi , tetapi juga mungkin meningkatkan pencatatan klinis
dan metode diagnostik medis masa depan.Kinect
juga menyediakan platform untuk pengembangan merangsang aplikasi
berbasis permainan, perawatan dan rehabilitasi stroke pada lansia.Tujuan permainan olahraga (juga disebut
"exergames") adalah untuk menciptakan merangsang metode mempertahankan
gaya hidup aktif disesuaikan dengan fisiologis tertentu dan persyaratan psikologis lansia dan yang cacat sambil memberikan manfaat rutinitas latihan fisik .
Perawatan Lansia terdiri dari dua sub: 1) Deteksi Jatuh dan 2) Pengurangan risiko Jatuh. Stroke Rehabilitasi berisi: Evaluasi Akurasi Tata Ruang Kinect, dan Metode Rehabilitasi berbasis Kinect.
Aplikasi Kinect dalam perawatan lansia tampaknya berada pada keadaan yang lebih matang dibandingkan rehabilitasi stroke; Namun,dengan kekurangan saat ini, Kinect
membawa potensi untuk menjadi pilar masa depan perawatan dan
rehabilitasi sistem tersebar luas.Berkaitan
dengan deteksi jatuh dan jatuh aplikasi pengurangan risiko,
masing-masing teknologi panic buttons, audio sensors, body-fixed systems, 2D and 3D video
capture systems datang dengan keterbatasan
fisik dan masalah keuangan.
1. Sifat otonom dari Kinect memungkinkan untuk deteksi jatuh tanpa
memerlukan pengguna untuk secara fisik memicu sistem tombol panik, atau
memakai perangkat fisik rumit, yang sering dilupakan.2.
Kinect dilengkapi dengan built in directional kemampuan capture suara,
mungkin memungkinkan untuk digunakan sebagai, atau berbarengan dengan,
sistem berbasis sensor audio yang saat ini. Ini adalah fungsi dari Kinect belum dipelajari.3. Dimensi ketiga pengukuran lapangan mendalam ditawarkan
oleh Kinect membutuhkan metodologi saat ini, dan
memungkinkan pengembangan metode yang lebih akurat dari pengolahan
gambar.4. murah, penanda-kurang, dan secara luas terdispersi dari sistem
game sudah tersedia secara komersial segera memungkinkan metodologi
arus klinis maya berbasis realitas rehabilitasi.
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4094409/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar